cool hit counter

PDM Kabupaten Kudus - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kudus
.: Home > Berita > Muhammadiyah Kudus Sukses Gelar MEE 2015

Homepage

Muhammadiyah Kudus Sukses Gelar MEE 2015

Minggu, 22-03-2015
Dibaca: 2349

 

 

Bertempat di komplek SMP Muhammadiyah 1 Jl. KHR Asnawi no. 7 telah digelar Muhammadiyah Education Expo. Kegiatan ini berlangsung pada 19-22 Maret 2015 yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru dan Karyawan Muhammadiyah dan Majelis Dikdasmen PDM Kudus.

 

Purwanto Agung, SPd., MM. panitia utama MEE 2015, menyatakan bahwa Muhammadiyah Education Expo ini baru pertama kalinya diselenggarakan di Kudus. Berbagai potensi khas dan program serta usaha pendidikan masing-masing amal usaha pendidikan Muhammadiyah Kudus dipaparkan dalam stan-stan pameran. Berbagai media digunakan oleh masing-masing stan untuk memamerkan keunggulan masing-masing, mulai dari media cetak sampai penggunaan multimedia elektronik. Pameran dibuka oleh Ketua PDM Kudus, Dr. H. Achmad Hilal Madjdi, M.Pd.

 

Ada pojok batik di stan Ponpes Muhammadiyah dan karya seni lukis kaligrafi.  SMK Muhammadiyah diantaranya memamerkan karya siswa mereka berupa charger telepon seluler tanpa listrik. Dipamerkan juga alat penghemat konsumsi bensin pada kendaraan bermotor hasil penelitian siswa SMA Muhammadiyah. Masing-masing sekolah menampilkan prestasi dan menggelar karya, seperti SD Muhammadiyah Birrul Walidain, MI Muhammadiyah Bae, SD Muhammadiyah Gribig, dan lain-lain. STIKES Muhammadiyah, satu-satunya perguruan tinggi Muhammadiyah Kudus juga mengambil bagian dalam Expo ini.

 

Selain stan pameran, MEE juga diramaikan dengan pentas seni dari siswa-siswi sekolah Muhammadiyah di Kudus. Lokasi Expo yang memanfaatkan gedung Aula Muhammadiyah Kudus memungkinkan terselenggaranya pentas seni para siswa yang melengkapi kegiatan pameran pendidikan. Pengunjung yang bergerak dari satu stan ke stan yang lainya sekaligus bisa menyaksikan berbagai pentas kesenian kreasi para siswa, seperti penampilan dari Ponpes Muhammadiyah, MI Muhammadiyah 1, MI Muhammadiyah Jati Kulon, SD Muhammadiyah Pasuruhan Lor, SMP Muhammadiyah 1, SMA Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah yang menampilkan tetarian dan band, dan lain-lain.

 

MEE 2015 bertambah lengkap dengan tetap berlangsungnya Pengajian Umum Ahad Pagi yang diselenggarakan oleh Pemuda Muhammadiyah di Aula Muhammadiyah Kudus, tempat MEE digelar. PUAP 22 Maret 2015 ini diselenggarakan seperti biasa mulai pukul 06.00 WIB dengan pembicara Drs. H. Danusiri, M.Ag. dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Semarang.

 

Diluar rencana dan penuh kebetulan luar biasa yang menggembirakan,  penutupan MEE 2015 dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H.M. Din Syamsuddin. Dalam perjalanan dari Semarang menuju ke Kabupaten Pati  (24km sebelah timur Kudus) untuk meresmikan gedung RS Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati,  Prof. Din menyempatkan diri mampir ke Kudus, memberikan sambutan sekaligus menutup secara seremonial penyelenggaraan Muhammadiyah Education Expo ini yang telah berlangsung selama 4 hari. Beliau mengungkapkan rasa bangganya atas penyelenggaraan expo pendidikan ini serta menyampaikan penghargaan atas prestasi dan kreativitas Muhammadiyah Kudus dalam menyelenggarakan amal usaha pendidikan Muhammadiyah di Kudus.

 

Sebuah kebetulan yang menggembirakan: Tanggal 15-17 Maret 2015 Prof. Din Syamsudin berada di Sendai Jepang menjadi salah satu pembicara pada International Symposium in The Roles of Religion on Disaster Risk Reduction. Sementara itu, tiga siswa SMA Muhammadiyah Kudus, yakni Zahra Ul Hasanah, Qisthan Arief Hibattul Haqqi, dan Golda Defannisa Astrid, saat itu juga tengah berada di Sendai Jepang, menghadiri acara Konferensi Internasional untuk Pengurangan Resiko Bencana (World Conference on Disaster Risk Reduction –WCDRR), yang merupakan satu rangkaian kegiatan Public Forum dalam the 3th UN WCDRR. Dan, lima hari kemudian, Prof. Din sudah mampir ke Kudus menghadiri penutupan MEE 2015, seolah untuk memastikan bahwa pendidikan Muhammadiyah di Kudus memang tengah menorehkan prestasinya. [Ad]


Tags: Muhammadiyah Education Expo
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita AUM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website